Cara Membersihkan Noda Teh Atau Kopi Di Gelas Kesayangan

Post on 13 April 2017

Kopi dan teh merupakan jenis minuman yang disukai banyak orang. Selain rasanya yang nikmat, harga kopi dan teh tidak menguras isi dompet. Namun, kerap kali kopi dan teh meninggalkan noda yang membandel pada gelas-gelas kesayangan. Noda-noda tersebut membuat gelas menjadi tidak menarik lagi untuk digunakan. Membuang gelas dan menggantinya dengan gelas baru adalah solusi yang tepat. Namun kini ada cara ampuh untuk membersihkan gelas-gelas dari noda membandel. Di antaranya sebagai berikut:

  1. Cuka dan garam

    Siapkan cuka dan garam, lalu gosokan keduanya ke gelas-gelas yang bernoda. Lalu bilas gelas-gelas dengan sabun pencuci piring hingga bersih.

  2. Baking soda

    Selain digunakan untuk pengembang makanan, baking soda dipercaya dapat membersihkan segala macam jenis noda-noda membandel. Caranya siapkan baking soda secukupnya, lalu taburkan dan gosok-gosok pada area gelas-gelas yang bernoda. Setelah bersih, gunakan sabun pencuci piring untuk membilasnya.

  3. Lemon

    Selain bermanfaat untuk kecantikan, buah lemon dipercaya dapat menghilangkan aneka jenis noda-noda membandel. Cara penggunaannya sangat mudah dan sederhana, yaitu dengan mencampur hasil perasan lemon dengan air hangat. Lalu air hangat tersebut digunakan untuk membersikan noda-noda pada gelas.

Sumber: https://goo.gl/UkYdQn

Share this article

Artikel Lainnya